Cara Update / Upgrade os android terbaru tanpa pc

Update / Upgrade os android adalah merupakan salah satu kelebihan dari smartphone android yang memberikan updetan os ( operation system ) yang dapat di download secara gratis oleh pengguna smartphone android, berbeda dengan os lainnya.

Namun Update / Upgrade os android  tidak tersedia untuk semua smartphone, kenapa..? karena harus menyesuaikan dengan perangkat keras smartphone itu sendiri, jadi harus sama-sama mendukung.
Contoh kasus :
Saya pernah memiliki smartphone Sony Xperia Sola hanya bisa  diupdate/upgrade ke Android 4.0 (Ice Cream Sandwich ICS) sedangkan untuk versi terbaru android sendiri kini telah Android Versi 5.0 (lolipop)

Baiklah untuk Cara Update / Upgrade os android terbaru tanpa pc simak penjelasan berikut :

1. Android Belum Root
Jika berlum diroot maka sangatlah mudah sekali yaitu  langsung Menuju ke menu Setting >> About >> System Update >> Check Update >> maka nanti akan muncul Notif download secara otomatis.
Tentunya sebelum itu anda harus menyiapkan kuota yang lumayan besar untuk proses downloadnya.

2. Android Sudah Root
Jika sudah diroot maka anda harus mendownload frimware dari situs resmi smarthpone anda, misalkan menggunakan smartphone Asus Zenfone maka langsung cek pada Asus Supportnya
contoh Frimware pada asus




setelah frimware tersebut didownload, pindahkan filenya ke memori internal, lalu restart smartphone, setelah hidup kembali maka otomatis akan muncul, lalu install..tunggu hinnga selesai, biasanya membutuhkan waktu yang lama.
demikianlah tutor dari saya semoga bermanfaat dan dapat membantu.

0 Response to "Cara Update / Upgrade os android terbaru tanpa pc"

Post a Comment

Harap Tidak membuat komentar yang bernuansa SARA, pornografi, menyerang pribadi, menyebarkan Fitnah.